Sabtu, 23 Juli 2011

TPQ Muslimat NU Blubuk Wisuda 37 santri


Blubuk – Taman Kanak-kanak / Taman Pendidikan Al Qur'an (TK-TPA) Ummahatul Mu'minin Muslimat NU Desa Blubuk Kec Dukuhwaru mewisuda 37 santri putra dan putri, Minggu sore (17/7) kemarin. Kegiatan yang berlangsung di MDA Miftahul 'Ulum Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru dihadiri sekitar 500 pengunjung.

"Diharapkan para santri yang telah diwisuda dapat meningkatkan kemampuannya serta menjadi anak yang soleh dan solekha,” tutur Ustadz Syamsudin selaku Perwakilan Dewan Ustadz saat memberikan sambutan.

Peningkatan tersebut, kata Syamsudin, yaitu ditunjukan dengan melanjutkan pendidikannya yang semula tingkat TPA ke tingkat Madrasah Diniyah (Madin).

“Setelah lulus TK-TPA para santri agar dapat melanjutkan di MDA,” tandasnya.

Senada Kepala Desa Blubuk, Warjo yang didaulat memberikan pengarahan berpesan agar para orang tua / wali murid dapat mendukung pendidikan bagi anak – anaknya yaitu dengan memasukan anak – anaknya yang sudah tamat TK-TPA ke Madrasah Diniyah (MDA).

“Pendidikan agama sangat penting bagi anak – anak kita,” tegas Warjo.

Wisuda santri TK-TPA Ummahatul Mu'minin Muslimat NU Blubuk juga dimeriahkan dengan pawai becak dengan mengambil start dan finish dari halaman MDA Miftahul Ulum yang melewati sepanjang jalan desa Blubuk dengan diiringi tim marcing band dari Mts Al Falah Jatirokeh Kabupaten Brebes.

Untuk tausiyah panitia juga menghadirkan Pembicara yaitu Kyai Umar Abdul Jabar dari Brebes yang dalam ceramahnya menekankan pentingnya pendidikan agama bagi anak untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar